Kunjungan Mahasiswa UNSRI ke JPTM FT UNY

          Pada hari Senin, 3 April 2017 Program Studi Pendidikan Teknik Mesin FKIP Universitas Sriwijaya melakukan kunjungan ke Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Rombongan PTM UNSRI terdiri atas 70 orang mahasiswa dan 4 orang dosen pendamping. Salah satu tujuan penting dari kegiatan ini adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan mahasiswa, serta mempererat hubungan dan kerjasama antar institusi dengan bidang ilmu serumpun.

          Rombongan PTM UNSRI yang dipimpin oleh Drs. Harlin, M.Pd selaku Kaprodi tiba di FT UNY pukul 19.30 WIB dan disambut langsung oleh Ketua Jurusan PTM UNY Dr. Sutopo, M.T dan Pendamping Kemahasiswaan Surono, M.Pd. Setelah sambutan dari kedua belah pihak selesai, Dr. Sutopo, M.T kemudian memaparkan profil JPTM FT UNY dan beberapa prestasi yang diraih. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam suasana hangat dan cair Kaprodi dan 3 orang mahasiswa PTM UNSRI mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan pembiayaan pendidikan vokasional, sistem rekrutmen mahasiswa baru, kerjasama dengan industri, dan tempat kerja alumni.

          Pembicaraan pun berkembang terkait masalah pengembangan jurusan serta penelitian dosen dan mahasiswa. Pukul 21.15 WIB acara kunjungan diakhiri dengan saling bertukar cindera mata dan foto bersama. Kedua belah pihak berharap agar komunikasi dan kerja sama antara kedua belah pihak dapat terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang.(Surono)