SEMINAR NASIONAL HIMA MESIN 2016

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Mechanical Fair 2016, HIMA Mesin FT UNY kembali mengadakan kegiatan akademik berupa seminar nasional. Kegiatan Mechanical Fair sendiri merupakan agenda rutin tahunan yang berisikan berbagai kegiatan yang bersifat akademik maupun non akademik. Seminar Nasional tahun 2016 ini mengangkat tema " Peran Pendidikan Teknologi dan Vokasi dalam Menjawab Tantangan Perindustrian".

Dalam kegiatan yang berlangsung tangga 13 November jam 07.30 s.d. 13.00 WIB di gedung KPLT FT UNY ini menghadirkan 3 pembicara yang merupakan pakar di bidangnya masing-masing yaitu: 1) Prof. Dr. Slamet Ph.D, Guru Besar Fakultas Teknik FT UNY; 2) Ir. Agus Edy Suprihanto, Produksi Kendaraan Khusus – Level Kepala Divisi PT Pindad Persero; dan 3) Wikan Sakarinto, Ph.D., Dekan Sekolah Vokasi UGM.

Seminar Nasional kali ini diikuti dengan antusias oleh sekitar 200 peserta yang datang dari berbagai kalangan. Para peserta tersebut antara lain adalah mahasiswa, guru SMK, dan dosen. Topik atau isu penting yang menjadi pembahasan dalam seminar kali ini adalah: 1) Industri masa depan, 2) Peran pendidikan vokasi untuk negeri, 3) Pendidikan teknologi dan vokasi, 4) sertifikasi profesi, 5) Inovasi teknologi, 6) dan Industri di era MEA. Bersamaan dengan kegiatan seminar ini, dilaksanakan pula aksi donor darah, bekerjasama dengan PMI. (Surono)