Studium Generale Mahasiswa Baru

Dalam rangka memberi wawasan awal kepada mahasiswa baru dari Jurusan Pendidikan Teknik Mesin mengenai berbagai hal terkait perkuliahan, pada hari Minggu 20 September 2015 Himpunan Mahasiswa Mesin (HIMA Mesin) mengadakan kegiatan kuliah umum. Kegiatan yang bertema "Menjadikan Insan Mesin Berjiwa Solidaritas yang Aktif dan Berprestasi" ini berlangsung dengan hikmat mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB bertempat di Aula KPLT Lantai 3. Kegiatan dihadiri oleh Dr. Wagiran selaku Ketua Jurusan, Arif Marwanto, M.Pd. selaku pembina HIMA Mesin, dan seluruh mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Teknik Mesin.

Tema kegiatan yang diusung dalam kuliah umum kali ini dijabarkan dalam 3 materi yang disampaikan oleh para pembicara yaitu:
1. Manajemen Perkuliahan, disampaikan oleh Arianto Leman S., M.T. (dosen Jurusan Pendidikan Teknik Mesin)
2. Leadership, disampaikan oleh Surono, M.Pd. (dosen Jurusan Pendidikan Teknik Mesin)
3. Motivasi, disampaikan oleh Yohanes Aji Pamungkas (mahasiswa berprestasi dari Jurusan Pendidikan Teknik Mesin).

Setelah mengikuti kegiatan kuliah umum ini diharapkan seluruh mahasiswa baru lebih siap dalam menjalani aktivitas barunya sebaga mahasiswa. Indikator kesiapan tersebut adalah mahasiswa dapat mengelola waktu dengan baik, memiliki jiwa kepemimpinan, dan memiliki motivasi untuk berprestasi. (Surono)